Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Umum Bersama SKK MIGAS

Fakultas Dakwah menyelenggarakan Kuliah Umum bekerjasama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Kamis (08/11). Acara ini bertujuan sebagai pengenalan skk migas dan menjalin kerja sama dengan  Perguruan Tinggi.

Bertempat di Auditorium Chatib Quzwain Universits Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi,  kegiatan ini dihadiri Rektor  Dr.H. Hadri Hasan, M.Pd, Dekan Fakultas Dakwah Samsu S. Ag., M.Pd., Phd., Wakil Dekan I Fakultas, Civitas Akademika, Dosen, rekan dari Repsol, PetroChina Jabung Ltd dan seluruh Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah .

Rektor UIN STS Jambi menyambut dengan baik dan merasa bangga telah mendapat tawaran pertama kali untuk menjalani kerjasama dengan SKK Migas melalui Kuliah Umum dari kegiatan Hulu Migas ini. Terlebih dengan menyertakan para pakar migas dalam kuliah umum, akan sangat bermanfaat dalam menambah wawasan mahasiswa mengenai Minyak dan Gas tersebut.

Lebih lanjut lagi beliau mengatakan tidak menyangka jika Fakultas Dakwah yang dipilih untuk menjalin kerjasama dengan SKK Migas pada jurusan KPI yang tentunya memiliki hubungan sosial, dan komunikasi. Beliau berharap kepada mahasiswa agar mengenal hal yang terkait dalam penggunaan dikehidupan sehari-hari agar mampu untuk memiliki perhitungan yang cepat dan kalkulasi yang bagus dalam mengelola sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui ini.

“Melihat sambutan yang antusias, saya berharap kegiatan ini memberi manfaat bagi anak-anak kita. Dengan kuliah umum ini mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui upaya-upaya yang dilakukan oleh SKK Migas dalam kehidupan sehari-hari, seperti minyak dan gas, yang tidak pernah absen kita memanfaatkannya,” ungkapnya.

Disamping itu juga Dekan Fakultas Dakwah Samsu S.Ag., M.Pd., P.hd juga mengatakan, meskipun Dakwah terbilang Fakultas baru namun berusaha untuk membangun kerjasama dengan berbagai pihak, hari ini dengan SKK Migas dan TVRI Jambi. Adapun tujuan dari acara ini ialah untuk mengatasi tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam konteks komunikasi yang tidak kondusif di tengah-tengah kalangan masyarakat.  Hal ini juga sangat relevan dengan kebutuhan sehari-hari terutama dikalangan akademisi mahasiswa  bisa memahami bahwa itu sangat vital , maka setidak-tidaknya ada pengenalan SKK Migas kepada Perguruan Tinggi.

“Hari ini bekerjasama dengan SKK Migas dan TVRI, juga kedepan nanti akan menjalin kerjasama pula dengan BNN. Bagaimana kita menjembatani pihak-pihak yang terkait dengan perguruan tinggi. SKK Migas yang bergerak di bidang Gas dan Minyak bumi, jadi ini sangat relevan dengan kebutuhan sehari-hari dimasyarakat., khususnya mahasiswa bisa memahami itu sangat vital kaitannya dalam konteks kehidupan maka setidaknya ada pengenalan SKK Migas terhadap Perguruan Tinggi bagaimana mensiasati sehingga ada sinergisitas antara keduanya,” ungkapnya.

Kuliah umum ini juga diisi oleh pemateri dari Repsol yaitu Ady Wibowo Johanes, dan Fauzi Mayanullah dari PetroChina International Jabung Ltd.

 

(Sumber: https://uinjambi.ac.id/fakultas-dakwah-gelar-kuliah-umum-bersama-skk-migas/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *