Fakultas Dakwah Lepas 124 Mahasiswa PPL

Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, kemarin (2/10) menggelar pelepasan mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) untuk Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Penyuluhan Islam dengan jumlah 124 mahasiswa. Kegiatan dibuka langsung Dekan Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, Samsu S.Ag,M.Pd.I,Ph.D dan dihadiri jajaran akademisi Fakultas Dakwah UIN STS Jambi.

“Peserta PPL merupakan mahasiswa semester tujuh, dan diharapkan dengan mengikuti PPL ini mahasiswa dapat memiliki bayangan dan kompetensi yang cukup saat memasuki lapangan pekerjaan sesuai dengan jurusan mereka,” jelas Dekan Fakultas Dakwah saat membuka kegiatan.

Dari 124 mahasiswa yang mengikuti PPL, mereka dibagi ke 30 lokasi mulai dari media catak dan elektronik, Pemda, Satpol PP dan panti – panti asuhan yang ada di Kota Jambi.  Dalam pelepasan mahasiswa PPL ini, mahasiswa dibekali dengan berbagai materi terkait lokasi – lokasi yang akan menjadi tempat mereka menjalankan PPL selama 2 bulan.

“Setelah mereka menjalankan PPL ini diharapkan mereka memiliki keterampilan praktek sesuai prodi mereka, sehingga mahasiswa bukan hanya kaya dengan teori tetapi dengan nilai – nilai praktik dilapangan,” tambah Dekan Fakultas Dakwah.

Ditambahkan Dekan Fakultas Dakwah, pelepasan mahasiswa ini juga sebagai dorongan dari Fakultas Dakwah untuk memiliki lulusan yang baik dan berkompeten saat lulus dan mencari pekerjaan.

“Ini pembekalan, karena tugas perguruan tinggi adalah menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki skill labor dan tenaga kerja yang terampil untuk itu kita akan selalu mendorong mereka untuk memiliki keterampilan,” pungkas Samsu S.Ag,M.Pd.I,Ph.D. (uci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *